Pages

17 August 2008

Proyek Perumahan Hilimbaruzo Dibuka Resmi


CARITAS-SIBOLGA - Setelah perjalanan yang panjang dan berliku akhirnya proyek pembangunan rumah bagi korban gempa dan orang miskin di Desa Hilimbaruzo dimulai. Dalam sebuah upacara sederhana P. Raymond Laia, Wakil Direktur Caritas Sibolga, secara resmi membuka proyek pada tgl 10 Juni 2008.
Dalam menyeleksi calon penerima rumah Caritas Sibolga menerapkan kriteria tersendiri, yang sesuai dengan misinya sebagai lembaga sosial. Kriteria yang diterapkan adalah: 1) korban gempa yang belum mampu membangun kembali rumahnya, 2) janda/duda yang menderita, dan 3) mereka-mereka yang tinggal dalam rumah yang tidak layak huni.
Dalam foto nampak seorang penerima rumah yang sudah tua renta, sedang membubuhkan cap jempol dalam surat kontrak pembangunan rumah dibantu oleh Kepala Desa dan disaksikan oleh P. Raymond Laia. Sebanyak 31 rumah akan dibangun dalam tahap pertama untuk mentest sistem logistik. Setelah sebulan akan diadakan evaluasi internal untuk melihat apakah sistem berjalan atau tidak. Kalau berhasil maka metodologi kerja akan disesuaikan.