Pages

23 October 2008

Peresmian Kantor CKS Sukses...

CARITAS SIBOLGA - Acara peresmian kantor baru Caritas Keuskupan Sibolga (CKS) berlangsung meriah (21/10). Acara sempat tertunda karena menunggu Bapak Uskup Sibolga, Mgr. Ludovicus Simanullang, yang terhalang badai dalam perjalanan dari Sibolga ke Gunung Sitoli.

Acara di mulai dengan pemberkatan gedung baru pada pukul 10.00. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi program Caritas Sibolga dalam tiga tahun terakhir dan rencana untuk tahun-tahun ke depan.

Sesudah itu ada tour guide ke setiap departemen untuk memberi kesempatan kepada para pengunjung melihat proyek-proyek yang sudah dikerjakan CKS. Setelah itu acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan, dan ditutup dengan makan siang bersama dan tarian tradisional Nias, Maena.

Pada kesempatan itu, kaum muda dari komunitas Pasar Beringin mementaskan drama singkat, yang menceritakan pengalaman nyata mereka sebelum dan sesudah menjalankan proses pemberdayaan melalui proyek CMDRR. Teks ditulis oleh Alex Telaumbanua, yang juga sekaligus menjadi sutradara.***