Pages

27 November 2007

Legi Handoko, Staff Kesehatan dan Nutrisi Yang Baru

CARITAS SIBOLGA – Senin (26/11) Legi Handoko Marulia Tua Pasaribu, SKM (24) mulai bergabung dengan Caritas Keuskupan Sibolga (CKS). Dia lulus dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM-USU) tahun 2005. Laki-laki 163 cm itu mengaku menyukai aktivitas sosial. “Orang tua saya bilang, dari kecil sifat sosial saya itu sudah kelihatan..,“ tandasnya.

Ketika masih berstatus sebagai mahasiswa, Legi aktif dipelbagai organisasi. Diantaranya Unit Pelayanan Persekutuan Oikumene Mahasiswa Kristen (UP-POMK) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Sebelum bergabung dengan CKS, Legi pernah bekerja untuk beberapa NGO lokal dan internasional.“
Saya pernah di program Medan Food Security and Nutrition,“ katanya. Dia juga pernah berkecimpung dengan program yang khusus menangani anak. Di CKS, Legi akan menjadi salah satu awak program kesehatan dan nutrisi.

Legi berharap bisa memberikan yang terbaik .“ Harapan terbesar saya, bisa membantu orang,“ imbuhnya. Legi mengaku ingin belajar lebih banyak tentang pengembangan masyarakat.“ Saya ingin meningkatkan kemampuan...,“ ungkapnya di penghujung obrolan.(Eh)